Isep

Insomnia merusak penelitian saya

Pertanyaan

Saya mengalami insomnia yang sangat parah yang berangsur-angsur semakin parah.

Tadi malam adalah yang terburuk! Saya pergi tidur jam 12, baca sampai jam 1 pagi lalu tidur sampai jam 3 pagi. Dari jam 3 pagi saya tetap terjaga dan saya tidak sempat tidur lagi.

Saya sangat lelah! Saya mengalami depresi yang didiagnosis 11 bulan yang lalu. Saya telah mengkonsumsi Seroxat (paroxetine) 40mg untuk durasi, dan juga temazepam seperti kapan membantu saya tidur.

Hal ini menjadi tidak efektif, karena saya telah membangun toleransi terhadapnya.

Saya sudah bertanya pada GP saya, tapi dia bilang tidak ada yang bisa dilakukan.

Insomnia ini menelan biaya untuk level A-ku, saya tidak dapat berkonsentrasi sama sekali karena saya sangat lelah dan pekerjaan saya tidak sebaik.

Adakah yang bisa saya coba, atau ada spesialis tidur yang bisa saya lihat?

Menjawab

Saya sangat menyesal mendengar masalah tidur Anda, sepertinya Anda mengalami masa-masa sulit saat ini.

Hal utama yang harus dilakukan adalah tidak perlu khawatir, karena ini hanya akan memperburuk keadaan.

Mengandalkan efek obat penenang temazepam hanya akan membuat masalah tidur Anda memburuk dalam jangka menengah sampai jangka panjang.

Ini karena Anda menekan tidur nyenyak alami Anda, yang bisa berakhir dengan Anda mengalami masalah saat kembali ke pola tidur normal, dan terbangun tak beruap di pagi hari.

Akan sangat disarankan untuk tetap menggunakan temazepam Anda sampai minimum dan sama sekali tidak menggunakannya.

Yang lebih penting lagi, penggunaan tablet dan alkohol tidur akan menghasilkan aksentuasi efek mabuk yang biasa dari obat penenang yang akan mempengaruhi kemampuan Anda untuk berkonsentrasi dan belajar sehingga menghindari minuman beralkohol akan menjadi hal yang sangat masuk akal untuk Anda lakukan.

Dalam jangka pendek ada tablet tidur lainnya, yang merupakan bentuk terpisah dari kelompok obat benzodiazepin seperti temazepam, yang mungkin dipertimbangkan oleh dokter Anda untuk beralih.

Ini termasuk Zimovane (zopiclone) dan Stilnoct (zolpidem). Mereka cenderung tidak menimbulkan masalah dengan kecanduan dibandingkan benzodiazepin dan cenderung memberi Anda tidur yang lebih baik dan lebih dalam.

Saya senang Anda telah kembali menemui dokter umum Anda sebagai salah satu efek samping yang paling umum dari dosis Seroxat (paroxetine) yang lebih tinggi yang Anda pakai sebenarnya adalah insomnia tapi tampaknya depresi Anda masih membutuhkan Anda untuk mengambil ini. dosis.

Apa pun yang Anda lakukan, jangan tiba-tiba menghentikan pengobatan Anda karena ini bisa menyebabkan penyakit penarikan; Antidepresan harus selalu disapih di bawah pengawasan medis.

Anda menyebutkan bahwa Anda masih menerima konseling. Mungkinkah konselor Anda memberi saran khusus untuk membantu insomnia Anda?

Perhatikan fakta bahwa depresi Anda jauh lebih baik daripada saat itu, Anda menjadi lebih baik dan tahap penyembuhan yang menyakitkan ini tidak akan berlangsung selamanya.

Solusi praktis untuk masalah tidur Anda seperti menyimpan buku bagus di samping tempat tidur, atau bahkan salah satu teks Tingkat-A Anda, untuk dibaca di tengah malam, bukan terbangun dengan pikiran berputar-putar di sekitar kepala Anda.

Bangun dan membuat minuman hangat (bebas kafein) dapat membantu seperti beberapa tablet herbal yang tersedia untuk membantu insomnia, tapi mungkin sebaiknya hindari yang mengandung antihistamin atau dekongestan, karena ini mungkin berinteraksi dengan obat yang Anda resepkan.

Lihat pertanyaan lain tentang subjek ini untuk gagasan lain tentang bagaimana mengatasi insomnia.

Cobalah untuk tidak mengejar tidur Anda pada siang hari karena hal ini hanya akan memperburuk masalah di malam hari - mungkin berakhir dengan pola tidur yang benar-benar terbalik jika Anda tidak hati-hati.

Yang terpenting, jangan kehilangan harapan, Anda akan menjadi lebih baik, itu hanya butuh waktu!