Isep

Efek injeksi kontrasepsi

Pertanyaan

Saya menggunakan suntikan kontrasepsi setiap 12 minggu, tapi sepertinya sudah banyak berdarah bulan lalu.

Itu tidak berat, tapi tidak biasa. Itu mungkin berlangsung selama seminggu dan kemudian berhenti selama beberapa hari dan kemudian kembali.

Saya telah melakukan injeksi selama lebih dari dua tahun dan terkadang mengalami perdarahan, tapi tidak seperti ini. Saya tahu ini mungkin berarti saya hamil, tapi seberapa besar kemungkinannya saat saya melakukan injeksi secara teratur?

Apakah ada alasan lain mengapa hal ini terjadi? Saya juga merasa sangat lelah dan sedikit emosional.

Tolong saran anda

Menjawab

Ini akan sangat tidak biasa jika Anda hamil jika Anda menggunakan ini secara teratur, tapi dari apa yang Anda katakan, pasti ada baiknya melihat dokter umum Anda dan menjelaskan apa yang sedang terjadi.

Ini akan bernilai istirahat sejenak dari suntikan - katakanlah selama tiga bulan - untuk memungkinkan siklus tubuh normal Anda terjadi lagi, dan saya pikir Anda juga harus menjalani tes darah sederhana untuk memastikan Anda tidak menderita anemia karena pendarahan kronis Anda..

Ini akan menjelaskan mengapa Anda merasa lelah dan jeda juga bisa mengurangi perasaan weepiness atau emosi yang ekstrem.